AYO MENGHAFAL AL-QUR'AN: Mari bergabung menjadi penghafal Al-Qur'an dalam grup whatsapp dengan metode MANDIRI: 1.Sistematis, 2. Informatif 3. Simpel; Info & Pendaftaran Ikhwan klik MUSHAF1 dan Akhawat klik MUSHAFAH 1KONSULTASI WARIS ISLAM. Butuh solusi masalah waris keluarga online dan cepat ? klik KONSULTASI

MUSHAF; Grup Watsapp Khusus Setor Hafalan Al-Qur'an Pemula

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Bersediakah anda menjadi pemelihara dan penjaga ayat-ayat Allah ? Maukah bekerja keras untuk mendapatkan pahala yang terus mengalir?
Semangat membaca al-Qur'an di kalangan kaum Muslimin dirasakan kian hari kian mengalami peningkatan. Dengan bertambah majunya tehnologi, maka sebagian umat mencoba memanfaatkannya untuk berda'wah atau mengajak sesama untuk mencapai jalan kebaikan; misalnya lewat jejaring sosial Facebook, Twitter, Google Plus, Watsapp dan lain-lain. Kami telah membentuk grup untuk memfasilitasi dan mendokumentasikan hafalan ayat demi ayat para anggota grup di aplikasi watsapp, yang kami beri nama MUSHAF, kependekan dari "Mengajak Umat Setor Hafalan"

Pilihlah Grup Yang Sesuai Jenis Kelamin & Umur Anda 
A. Ikwan (Laki-Laki):
    1. Dewasa (24 Tahun ke atas) klik MUSHAF
    2. Remaja & Anak-Anak (23 Tahun ke bawah) klik ARRIJAAL.
B. Akhawat (Perempuan):
    1. Dewasa (24 Tahun ke atas) klik MUSHAFAH

    2. Remaja & Anak-Anak (23 Tahun ke bawah) klik ANNISAA.

1. Bagaimanakah caranya bergabung dengan grup ini ?

1. SYARAT:
1. Mempunyai aplikasi watsapp (wa).
2. Niat yang tulus, bersungguh-sungguh dan istiqamah.
3. Bersedia mengikuti ujian "kenaikan juz" setiap selesai menyetorkan 1 juz. (Diuji oleh admin dengan bacaan suara, pemberitahuan menyusul).
2. PERATURAN:
1. Jumlah hafalan bebas, tidak ada target dan batas minimal, tetapi usahakan rutin walaupun satu ayat, semampunya saja.
2. Rute Hafalan dimulai dari juz 30 (Juz 'Amma). Anggota menghafal dan menyetor secara berurutan (lihat grafik rute di bawah)-DILARANG MELOMPAT.
3. Format setoran hafalan:  nama.surat.(sampai ayat) ; kirim ke grup MUSHAF.
contoh dan arti :
Ahmad.al-fajr.5           ; Ahmad telah menghafal al-Fajr sampai ayat ke-5.
Ahmad.al-fajr              ; Ahmad telah menghafal surat al-Fajr.
Ahmad.al-fajr-al-buruj ; Ahmad telah menghafal Al-Fajr sampai Al-Buruj.
4. Dalam satu hari boleh setor lebih dari 1 x.
5. Admin akan membuat raport hasil setoran jama'ah minimal dalam  seminggu sekali, insyaallah.
3. ANGGOTA:
1. Umum. Siapa saja boleh jadi anggota asal memiliki akses untuk berinteraksi dengan aplikasi WA ini.
2. Pendaftaran silakan lihat linknya di atas.

2. Keutamaan Menghafal Al-Qur'an

Al-Qur`an merupakan satu-satunya kitab suci di muka bumi ini yang terjaga, baik secara lafadz dan isinya. Rasyid Ridha pernah berkata bahwa satu-satunya kitab suci yang dinukil secara mutawatir dengan cara dihafal dan ditulis adalah Al-Qur`an. Sebagaimana ayat di atas, hal ini  merupakan janji Allah SWT yang akan selalu menjaganya sampa hari Kiamat. Salah satu penjagaan Allah SWT terhadap Al-Qur`an adalah dengan memuliakan para penghafalnya. Rasulullah saw bersabda, "Penghafal Al-Qur`an akan datang pada hari kiamat, kemudian Al-Qur`an akan berkata: ‘Wahai Tuhanku, bebaskanlah dia.' Kemudian orang itu dipakaikan mahkota karamah (kehormatan). Al-Qur`an kembali meminta: 'Wahai Tuhanku tambahkanlah.' Maka, orang tu dipakaikan jubah karamah. Kemudian Al-Qur`an memohon lagi: 'Wahai Tuhanku, ridhailah dia.' Maka Allah SWT meridha nya. Dan diperintahkan kepada orang itu: 'Bacalah dan teruslah naiki (derajat-derajat surga).' Dan Allah SWT menambahkan dari setiap ayat yang dibacanya tambahan nikmat dan kebaikan.’” (HR Tirmidzi dar Abu Hurairah). Selain sebagai penjagaan umat Islam terhadap kitab sucinya, menghafal Al-Qur`an merupakan identitas dan kebutuhan setiap muslim. Hal tersebut karena Al-Qur`an adalah jalan hidup setiap muslim. Tanpa adanya hafalan Al-Qur`an, seseorang tidak akan pernah tahu apa yang diperintahkan dan dilarang oleh agama, jiwanya tidak akan pernah terisi oleh ruh ajaran agama. Rasulullah saw bersabda, "Orang yang tidak mempunyai hafalan Al-Qur`an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh.” (HR Tirmidzi).
Dari Umamah r.a. ia berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah saw. bersabda: "Bacalah al-Qur'an, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafa'at bagi orang-orang yang membacanya." (H.R.Muslim no.804)
Peserta bisa dari mana saja dari seluruh Indonesia yang penting punya niat tulus dan bersungguh-sungguh.
Bergabunglah dan Sebarkan !!! niscaya anda mendapat pahala sebesar yang diperoleh orang yang anda ajak, insyaallah.
             ﺳُﺒْﺤَﺎﻧَﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻭَﺑِﺤَﻤْﺪِﻙَ ﺃَﺷْﻬَﺪُ ﺃَﻥْ ﻻَ ﺇِﻟﻪَ ﺇِﻻَّ ﺃَﻧْﺖَ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ ﻭَﺃَﺗُﻮْﺏُ ﺇِﻟَﻴْﻚ                
 “Maha suci Engkau ya Allah, dan segala puji bagi-Mu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Engkau. Aku mohon ampun dan bertaubat kepada-Mu.”