AYO MENGHAFAL AL-QUR'AN: Mari bergabung menjadi penghafal Al-Qur'an dalam grup whatsapp dengan metode MANDIRI: 1.Sistematis, 2. Informatif 3. Simpel; Info & Pendaftaran Ikhwan klik MUSHAF1 dan Akhawat klik MUSHAFAH 1KONSULTASI WARIS ISLAM. Butuh solusi masalah waris keluarga online dan cepat ? klik KONSULTASI

Cara Menghilangkan Tulisan Atau Kode "Label" Di Bawah Artikel

Area footer di bawah artikel biasanya berisi banyak informasi standar bawaan blogger, misalnya:
1. Identitas pengirim artikel dan waktu pengiriman.
2. Share artikel ke berbagai sosmed: Fb, titter, Google+, blog this!, eMail dll.
3. Lokasi pengirim artikel.
4. Kotak komentar
5. Dll.
Sudah cukup banyak dan padat informasi, halaman bawah artikel kita, hal ini bisa menyebabkan pengunjung merasa jenuh atau bahkan mengabaikan informasi lain yang lebih penting. Tampilan footer di atas belum lagi ditambah dengan jenis "Label" sebagai bawaan dari blogger, maka makin tambah ramai saja kaki blog kita itu. Widget label untuk blog sangatlah penting karena mempermudah pengunjung untuk melihat kategori artikel pada suatu blog,dan biasanya setelah kita mengaktifkan widget label di blog maka di bawah setiap postingan akan tampil tulisan label.

Label berfungsi untuk mengkategorikan jenis tulisan yang ditulis (posting). Kadang saya dalam satu tulisan postingan menggunakan label yang banyak sehingga akan tampil banyak tulisan yang menyebabkan kotak footer di bawah postingan menjadi kurang enak di pandang. Terkadang banyak pembaca tidak menyukai adanya tulisan Label (di bawah postingan) yang biasanya dari satu artikel atau postingl diisikan lebih dari satu Label dan akan membingungkan pembaca. Akhirnya saya hapus atau hilangkan tulisan "label" itu. Dan fungsi yang sejenis dengan fitur itu saya ganti saja dengan navigasi breadcrumb yang lebih enak dipandang dan lebih bermanfaat.
Mari Kita permudah dan bikin enjoy kepada para pembaca setia website / blogger Kita untuk menghapus/menghilangkan tulisan Label poda postingan dibawah artikel dengan mengikuti panduan di bawah ini...

Langkah Dan Tahapan Menghilangkan Label Artikel

1. Login ke Blogger.
2. Di halaman Dasbor, kita pilih Rancangan.
3. Kemudian pilih Edit HTML
4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget 
5. Cari kode berikut
<span class='post-labels'>
<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,
</b:if></b:loop></b:if>
</span>
Atau kalau tidak ada di template anda, cari yang seperti ini,
<span class='post-labels'>
<b:if cond='data:post.labels'><data:postLabelsLabel/>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>,
</b:if></b:loop></b:if>
</span>
6. Hapus kode di atas lalu 
7. Simpan.
Selesai sudah 1 upaya menyederhanakan tampilan blog, anda bisa menuliskan deretan label dengan kata kunci apa saja tanpa khawatir terbaca atau diketahui pembaca blog.

Keterangan:
1. Kalo masih tidak ada juga, cari aja yang mirip-mirip skrip di atas,  sekalian buat eksperimen, yang penting templatenya sudah di download tadi,jadi bila ada kesalahan kita bisa mengembalikan ke keadaan semula.
2. Untuk mencari code yang mirip seperti code di atas dengan mudah, anda bisa menuliskan/mencopas sebagian  kodenya seperti di bawah ini:     <span class='post-labels'> Biasanya ada dua, coba pilih aja yang atas dan jangan lupa kalau  ingin menghapus code label tadi, anda harus menghapus semuanya sampai tag penutup, lihat tag penutupnya seperti di bawah ini </span>. 
3. Bila anda hanya ingin menyembunyikan tulisan "label" saja, bukan menghilangkannya.  anda tinggal tambahin aja code <!-- di awalnya Jadinya seperti ini <!--<span class='post-labels'>Dan code --> di akhirnya jadinya seperti ini </span>--> mudahkan.
Selamat mencoba, semoga sukses. 
Sumber:
Anonim

2 komentar:

Vedi Ready mengatakan...

makasih banyak gan..ini yg ane cari cari..dari sekian banyak tutorial,tips agan yg paling berhasil..thank gan

Ikhsan Gunawan mengatakan...

Mantap Bro tips untuk hidenya..